Skip to main content

A Little Thing Called Love

"Whoever we are,surely have someone who loves secretly.
When we remember that person,like we feel tightness in the chest.
But we still love that...
Although i don't know where he is now,how is his life.
But, he was someone who make me like this....
A little thing called love...."

    Itu bunyi narasi di menit-menit awal film "First Love (A Little Thing Called Love)" simple sih ya, tapi nyenggol banget di hati. I just watched this film for twice today, rasanya bikin flashback ke beberapa taun yang lalu mengingat cerita film ini nyerempet sedikit kayak cerita saya dan mungkin hampir seluruh orang di dunia pernah mengalaminya....jatuh cinta diam-diam.
Sebenernya saya bingung mau cerita soal film yang barusan saya tonton apa mau cerita tentang cerita saya yang jatuh cinta diam-diam *eh* atau malah mau cerita tentang suster ngesot yang ditendang pak satpam? ah sudahlah, biarkan waktu dan akhir tulisan ini saja yang menjawab.
    Film Thailand yang entah judul benernya " First Love ( A little Thing Called Love )" atau "Crazy Little Thing Called Love" ini ceritanya tentang anak SMP namanya Nam,yang jatuh cinta sama cowok...tepatnya seniornya yang gantengnya nggak nyantai banget bernama Chon. Saking tergila-gilanya sama Chon ini, si Nam sampai niat banget merubah dirinya dari yang kumel,jelek,item,nggak gaul jadi bersih,putih,cantik,dan populer karena dia jadi mayoret marching band sekolahan.
Nam ini jatuh cintanya diam-diam, sampai akhirnya dia menyatakan perasaanya sama Chon pas acara lulus-lulusan sekolah. Tragisnya, si Chon udah berpacar sejak seminggu sebelum itu. Tak disangka tak diduga dan tanpa tedeng aling aling *gaya bahasa peniros silet* diem-diem Chon juga sebenernya suka sama Nam,bahkan jauh sebelum Nam merubah dirinya sedemikian rupa sampai jadi cantik-cantik unyu kayak anggota girlband.
Yang paling bikin terharu adalah, waktu Chon membuat semacam scrapbook yang isinya hal-hal tentang Nam trus dia bilang di salah satu catatan di samping foto buku semacam metode-metode menggaet orang yang anda suka "Sebenarnya aku ingin mengatakan,kau sudah berhasil sejak awal"
Di menit-menit akhir film itu adalah klimaksnya, disitu terungkap kalo sebenarnya mereka berdua itu saling suka satu sama lain...cuma waktu yang tepat aja yang nggak mempertemukan mereka :')
Sampai di akhir cerita mereka dipertemukan kembali setelah bertahun-tahun nggak ketemu dan ternyata masih saling menunggu, manis kan?

Crazy Little Thing Called Love

    Ceritanya mungkin simpel dan gampang ditebak, tapi entah kenapa ngena banget dihati dan meninggalkan kesan bagi siapa aja yang menontonnya. Mungkin karena ceritanya yang deket banget sama real lovelife nya orang-orang. Seperti tagline yang saya liat di trailernya kalo nggak salah kayak gini  "Based on true love story of everyone"
Sepanjang film ini sampai sebelum menit-menit terakhir menjelang akhir film yang membuat galau dan mewek seketika berisi kelakuan kocak Nam sama temen-temennya yang berusaha menarik simpati orang yang mereka suka...yaah tipikal anak SMP naksir lah kayak gimana sih,saya aja pernah *uhuk,keselek biji duren*
Hal kecil yang namanya cinta ini sesuatu yang ajaib banget. Bisa bikin orang nekat,menerobos segala batas logika yang ada..karena waktu seseorang jatuh cinta logika udah nggak bisa apa-apa dan giliran hati yang ambil alih.
Love is like our own drugs, kadang bisa buat doping semangat atau kadang kalo nggak bijak ngejalaninnya juga bisa bikin tewas karena OD. :)


Comments

  1. mimin tau backsounds yang diputar pas prolog film ini gak? waktu shon lagi di pameran fotonya bawa bayinya Pin ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ketika gambar templek menjadi parameter ke-eksisan

Gara-gara liat helm lamaku yang penuh sama stiker alias gambar templek dari macem-macem band indie maupun komunitas tertentu,tiba-tiba jadi pengen nulis ini. Anak-anak seumuranku di kota Semarang khususnya,banyak banget yang berkeliaran di jalan raya dengan helm berstiker sangat banyak sampe bisa dibilang helmnya terselimuti stiker. Stiker-stiker tersebut banyak didapet dari band-band indie favorit mereka,komunitas,stiker sekolah,atopun stiker acara. Dan kayaknya udah jadi semacam prestise tersendiri kalo stiker dari band favorit ato komunitas tertentu udah nempel di helm dan bisa di banggain. Persis kayak aku beberapa waktu yang lalu. Nggak jarang,buat dapetin stiker-stiker itu mereka rela ngelakuin macem-macem hal. Dari mulai nodong sang artis di backstage,ngerengek-rengek sama temen yang deket sama personil band,sampai rela senggol-senggolan dan keroyokan di tengah-tengah acara gigs dengan taruhan nyawa * yang ini agak lebay emang * Mungkin udah jadi mindset sebagian dari mereka kal

random post #3

 Nggak tau mau ngasih judul apa ke postingan ini, kalo judulnya random berarti suasana hatiku juga lagi random. Ah muter muter sama random mulu ya daritadi? Im lil bit happy because i had through the school examination yesterday. Agak lega dikit soalnya satu lagi rangkaian ujianku udah kelar, tinggal satu rangkaian puncak yang waktunya kurang dari sebulan lagi. Ujian nasional. Walaupun ujian sekolah udah berlalu bukan berarti santai gitu aja, sebenernya aku agak khawatir sama hasilnya, apakah baik? ato sebaliknya? all i can do is pray, pray, and wish everything will be good :) Hari ini ada sesuatu yang ngeselin banget di sekolah. Salah satu nilaiku di semester 3 nggak muncul, padahal mau dipake buat data syarat ujian nasional. Pagi-pagi ditelpon sama wali kelas masalah nilai itu disuruh menghadap, seharian aku muter-muter sekolah kesana-kemari berurusan sama guru-guru yang termasuk dalam kategori menyebalkan demi nilai. Untung wali kelasnya baiik banget, rela hampir ribut sama guru

The Force Awakens

Hi there everyone, it’s been ages since I posted something here. I’ve been busy and dealing with hard times  I was just procrastinating and being potato all the time so I had to drag my lazy butt off to start blogging again. Anyway, if you’re thinking that im gonna write about the infamous new episode of Star Wars, you're wrong. This is not about Star Wars or something related though I picked the title, I warned you. This is about the force that  wake my inner wota self. Lol If you read my few last posts, im sure you know that im hooked to the famous Japanese Idol Group and their sisters these past few years. But lately I lost my interest to them maybe because I have something that picked my interest more than them , I rarely listen to their songs, watch variety shows (back then, I did it almost everyday), or following their activities through social media.  Okay I lied, I still following the latest info but just a certain member and you know who *winks* Last nig